Panitia PMB IAIN SAS Babel Verifikasi 547 Dokumen Pendaftar SPAN - PTKIN, Hasilnya di Umumkan 02 April 2024



(Panita PMB IAIN SAS Babel Verifikasi 547 Dokumen Pendaftar SPAN - PTKIN)

IAINSAS -- BANGKA. Pendaftaran Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN) ditutup 19 Maret 2024. Tercatat jumlah pendaftar Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung ( IAIN SAS Babel) pada jalur bebas tes tersebut sebanyak 547 orang.


Ketua panitia lokal IAIN SAS Babel , Prof. Dr. Hatamar, M.Ag mengatakan, seleksi pada jalur bebas tes ini cukup ketat karena melalui beberapa tahapan dimulai dari metode scoring secara otomatis pada system informasi SPAN-PTKIN. 

Kemudian dilanjutkan dengan verifikasi kesesuaian nilai rapor yang diinput oleh pihak sekolah dengan dokumen asli rapor yang diupload pada website SPAN-PTKIN. Tahapan seleksi akan berlangsung selama 4 Hari , Kamis , 21 – 24 - 2024. Bertempat di ruangan Akademik.


Ia mengucapkan terima kasih kepada semua pendaftar yang telah mengikuti proses pendaftaran dengan baik, serta kepada seluruh tim verifikator yang telah bekerja keras untuk menjaga kelancaran dan keakuratan proses ini.


“Tahap verifikasi dilakukan dengan tujuan untuk memastikan tidak ada manipulasi nilai untuk meluluskan peserta tertentu. Selaku panitia kami ingin memberikan jaminan bahwa mereka lulus pada jalur seleksi ini merupakan siswa berprestasi dari seluruh sekolah di Babel ,” paparnya.


Ia menambahkan Tim verifikator yang terdiri dari Kasubbag Akademik Nelly Sanawiyah, M.M dan para staf administratif telah bekerja keras untuk memastikan proses verifikasi dilakukan dengan cermat dan transparan. Kegiatan verifikasi ini bertujuan untuk memastikan keabsahan dan keakuratan nilai rapor serta prestasi siswa yang melamar masuk ke PTKIN melalui jalur SPAN.


Meskipun demikian, IAIN SAS Babel tetap membuka kesempatan yang besar bagi calon mahasiswa untuk mendaftar pada jalur berikutnya yaitu Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri atau UM-PTKIN, dan Jalur Mandiri” tambahnya.


Di mana peserta yang dinyatakan lulus SPAN PTKIN akan dimumkan pada 2 April 2024 mendatang melalui website SPAN-PTKIN dan website resmi IAIN SAS Babel, https://iainsasbabel.ac.id.

oleh admin-dev | Edisi Tanggal: 22-03-2024 Jam: 01:44:11 | dilihat: 115 kali